Minggu, 22 Juli 2012

keep calm :)

Ada banyak hal yang harus kamu kompromikan di setiap hari-hari kamu.
Tidak semua orang baik.
Tidak semua hal berjalan baik. 
Tidak semua kejadian akan sesuai dengan rencana kamu.
Dan kamu harus bisa berkompromi dengan semua ketidak-baikkan itu.
Ini kehidupan nyata, 
bukan dunia mimpi yang bisa kamu rancang hari ini akan terjadi apa, 
dan besok akan terjadi apa.
Bahkan dalam mimpimu saja, 
tidak selalu mimpi indah yang datang, 
iya kan??
Saya pernah ada di situasi mereka, 
tidak menyukai seseorang, 
saya juga manusia biasa yang punya perasaan, 
yang bisa menyukai, 
tidak menyukai atau bahkan membenci seseorang.
Mulut saya pun bisa berkata kasar, 
tapi saya juga bisa berkata manis. 
Tapi saya tidak bisa munafik, 
walau terkadang saya bisa memakai topeng dan memberikan kamu senyuman, 
tawa, 
ataupun kata-kata manis palsu.
Silahkan tidak suka dengan saya. 
Silahkan mencemooh saya. 
Silahkan jika ingin membicarakan dan menggunjing saya. 
Itu hak setiap manusia bukan?
Mereka punya mulut, 
mereka punya pikiran, 
mereka punya hati, 
dan mereka punya otak yang memang selalu dipakai untuk melihat-mendengar-membicarakan orang lain.
Tapi sebelum kalian membicarakan apapun tentang saya. 
Tolong berhenti dulu.
 Dan nilai saya baik-baik. 
Lihat saya baik-baik. 
Dan dengarkan pertanyaan saya ini,
hanya satu pertanyaan ini, 
dengarkan baik-baik: apa kalian mengenal saya dengan baik???
Jika kenal saya dengan baik, 
silahkan nilai saya dan gunjingkan saya sesuka kalian.
Tapi jika kalian hanya melihat saya di bagian luar saja, 
tolong berhentilah bergunjing, 
mari urusi saja urusan kita masing-masing. 
Nikmati saja pekerjaanmu, 
dan saya akan menikmati pekerjaan saya. Titik.

0 Bacotan:

Posting Komentar

hey , no SARA oke :)